Tinjau Pasar Pulau Mas Tebing Tinggi, Sekda Empat Lawang Minta Pedagang Kembali ke Posisi Semula

EMPAT LAWANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Empat Lawang, Fauzan Khoiri meninjau kawasan Pasar Pulau Mas Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Rabu (4/1/2023).

Rencananya pasar tersebut akan dilakukan penataan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang. Sehingga pedagang di pasar tersebut diharapkan dapat kembali ke posisi semula.

“Diharapkan para pedagang kembali ke posisi semula dan lapak-lapak yang belum jadi agar jangan dulu di buat permanen,” kata Sekda Empat Lawang, Fauzan Khoiri.

Sekda juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang akan membuat usulan ke Kementerian untuk pembuatan los besar bagi para pedagang. “Intinya kedepan kita akan menjadikan Pasar Pulau Mas sebagai pasar yang layak dan pantas sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Karena sambung Sekda Empat Lawang, Pasar Pulau Mas Tebing Tinggi merupakan cermin pasar Ibu Kota Tebing Tinggi di Empat Lawang. “Pasar Pulau Mas itu merupakan cermin pasar ibu kota Tebing Tinggi,” terangnya.

Saat ini ia mengaku, Pemerintah Kabupaten Empat Lawang akan fokuskan ke Pasar Pulau Mas Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang. Dan selanjutnya setelah itu akan di usulkan ke Kementerian.

“Akan dibuat los besar yang nyaman bagi para pedagang. Kita akan buat los besar, tidak berdinding, terbuka, pasar terbuka seperti pasar-pasar tradisional modern, pasar yang rapih dan indah juga nyaman,” tukasnya. (frz)

Komentar