Scroll Untuk Baca Artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
ArtikelBerita

Liburan ke Malang, Nikmati Pesona Wisata Waduk Selorejo dengan View Gunung dan Alam yang Eksotis

440
×

Liburan ke Malang, Nikmati Pesona Wisata Waduk Selorejo dengan View Gunung dan Alam yang Eksotis

Sebarkan artikel ini
Waduk Selorejo-instagram/ ayodolan -

SILAMPARI ONLINE – Liburan ke Malang, Nikmati Pesona Wisata Waduk Selorejo dengan View Gunung dan Alam yang Eksotis

Di Indonesia sangat banyak destinasi wisata alam yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya Waduk Selorejo.

Tempat wisata yang satu ini merupakan destinasi wisata yang sangat indah. Lokasinya berada di Malang, Jawa Timur.

BACA JUGA : Pesona Dunia Es dan Salju, Ini Potret Warna-warni Keindahan  di Harbin China saat Musim Dingin

Disini pesona wisatanya menampilkan keindahan danau buatan yang dikelilingi oleh pemandangan pegunungan dan sangat menakjubkan. Waduk ini menjadi daya tarik wasata Malang.

Ke tempat ini dari pusat kota Malang ditempuh dengan jarak sekitar 48 kilometer atau sekitar 1,5 jam perjalanan menggunakan kendaraan. Waduk Selorejo menawarkan pemandangan alam yang cantik dan eksotis seperti dilansir dari INFORADAR.DISWAY.ID

Pemandangan disini sangat memukau karena dikelilingi oleh Gunung Kawi, Gunung Kelud, dan Gunung Anjasmoro. Terdapat beragam fasilitas di tempat ini.

BACA JUGA : Menikmati Pesona Kota Kembang, Yuk Intip Ini 6 Tempat Wisata Populer di Bandung ‘Paris van Java’ Dijamin Puas

Mulai dari area camping, cottage, hotel, hingga lapangan golf 9 hole dan food center untuk kenyamanan pengunjung. Dan salah satu daya tarik utamanya adalah pengunjung dapat menyewa perahu wisata untuk berkeliling danau.

Selain itu juga pengunjung dapat menikmati pesona alamnya secara langsung. Bagi yang gemar memancing, Waduk Selorejo juga menawarkan pengalaman memancing dengan banyak bibit ikan yang ditebar setiap tahun.

Adapun ikan disini seperti mujaer, wader, nila, tombro, udang, dan berbagai jenis ikan lainnya. Tak hanya itu, keberadaan jembatan gantung yang bergoyang memberikan pengalaman menantang adrenalin.

BACA JUGA : Tempat Wisata di Bandung Berburu Matahari Terbit, Pesona Alam Kawah Putih Ciwidey Indah dan Sejuknya Pol!

Pengunjung dapat merasakan sensasi berjalan di atas jembatan yang bergerak mengikuti langkah kaki. Pulau Jambu yang terdapat di tengah waduk merupakan daya tarik lainnya dengan luas sekitar 7.5 hektar. Di sini, pengunjung dapat menikmati buah jambu langsung dari pohonnya

BACA JUGA : Super Enak Dijamin Nagih! Wajib Dicoba, Ini Dia 4 Mie Kocok Terkenal di Bandung yang Legendaris

serta membeli hasil petikan sebagai oleh-oleh. Untuk menyeberang ke Pulau Jambu, pengunjung perlu menyewa perahu dayung atau perahu motor dengan tiket masuk sebesar Rp5 ribu per orang, bisa saja tarif berubah bergantung pada kebijakan pengelola.

Tinggalkan Balasan

Verified by MonsterInsights