Kalahkan Manchester United 3-2, Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris

Berita, Olahraga16 Dilihat

SILAMPARI ONLINE – Manchster United (MU) kalah dari Arsenal di pertandingan Liga Ingris yang berlangsung di Emirates Stadium, Senin 23 Januari 2023 dini hari WIB.

Arsenal sukses mengalahkan MU dengan skor akhir 3-2. Dan hasil dengan hasil kemenangan itu, Winger andalan Arsenal yakni Bukayo Saka tetap mengingatkan rekan di timnya untuk tidak jemawa setelah sukses mengandaskan perlawanan MU.

Kemenangan Arsenal atas MU, juga tidak lepas dari andil Bukayo Saka. Dalam laga itu Bukayo Saka mencetak gol pertama. Dan 2 gol lainnya dicetak oleh Eddie Nketiah. “Tetap waspada dan tak lengah. Itu sangat signifikan, kemenangan yang manis,” terang Bukayo Saka kepada Sky Sports.

Menurutnya, mengalahkan MU membuat timnya bangga. “Tentu saja mengalahkan Manchester United membuat kami bangga. Tim manapun akan bangga mengalahkan MU. Namun kami tidak boleh sombong,” jelasnya lagi.

Menang atas MU begitu terkesan bagi skuad Mikel Arteta. Sebab di putaran pertama musim ini, Arsenal pernah dipecundangi MU dengan skor 3-1. Artinya, kemenangan di Emirates menjadi penebusan utang dendam yang dibayar lunas Meriam London kepada Setan Merah. “Anda dapat melihat betapa berartinya bagi semua orang. Mereka adalah satu-satunya tim yang mengalahkan kami musim ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, tidak mudah mengalahkan MU. Terlebih timnya lebih dulu kecolongan gol dari Marcus Rashford. Bukayo Saka menyebut keyakinan dan motivasi dari penggemar menjadi pemicu untuk Meriam London berhasil membalikkan kedudukan. “Pertama, keyakinan yang kami miliki. Terutama di Emirates dengan para penggemar kami dan bagaimana mereka mendukung kami,” ucapnya.

Sambung Bukayo Saka, timnya sempat tertinggal 1-0. “Kami tertinggal 1-0 dan mereka masih mendukung, mereka tidak tahu seberapa besar itu membantu kami,” bebernya.

Atas kemenangan dari MU, Arsenal saat ini berada di puncak klasemen Liga Ingris dengan 50 poin. Mereka unggul lima angka dari Manchester City yang mengekor di urutan kedua. Sedangkan posisi ketiga dihuni oleh Newcastle United lewat 39 poin.

Sementara itu setan merah berada di urutan keempat memiliki raihan angka sama dengan The Magpies (julukan Newcastle).(disway.id)

Komentar