oleh

Diperkirakan 3.000 Orang Ramaikan Gebyar Ayo Ngelong ke Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU – Bertepatan dengan awal puasa Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melaunching Gebyar Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2023 pada Kamis, 23 Maret 2023.

Acara tersebut akan berlangsung di Taman Olahraga Megang (TOM) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Dan kegiatan di tempat tersebut berupa bazar serta festival Ramadhan yang berlangsung hingga 4 April 2023.

“Launching Gebyar Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2023 akan dilakukan pada 23-03-2023 atau bertepatan dengan awal puasa Ramadhan 1444 H,” kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, Herdawan pada Kamis, 16 Maret 2023.

Dalam acara bazar tersebut, Pemerintah Kota Lubuklinggau menyiapkan tenda. Dan diperkirakan sebanyak 3.000 orang siap meramaikan acara Gebyar Ayp Ngelong ke Lubuklinggau.

Lebih lanjut, peran dan dukungam semua pihak sangat diharapkan oleh Pemerintah Kota Lubuklinggau. Mulai dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan instansi terkait lainnya.

Sementara itu Kepala Bagiam kwsra Setda Lubuklinggau, Ahyar El Hafis menjelaskan, di pilihnya 23-03-2023 tersebur di karenakan tanggal tersebut sangat cantik. Dan juga sekaligus bertepatan dengan awal puasa Ramadhan.

Kemudian dalam acara gebyar tersebut, terdapat tiga kegiatan yang dilaksanakan. Pertama yaitu kegiatan Festival Ramadhan oleh BKPRMI, kedua yakni Tablik Akbar dan ketiga adalah bazar UMKM atau pasar sembako yang bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM.

Pihaknya berharap dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan juga diharapkan dapat menimbulkan dampak signifikan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat terkhusus para UMKM.

Adapun acara akan dibuka mulai pukul 16.00 WIB hingga menjelang berbuka puasa. Dan di rencanakan ada 100 peserta UMKM yang telah menyatakan kesediaannya untuk berpartisipasi.(ans/rls)

Komentar