Scroll Untuk Baca Artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
ArtikelBeritaKesehatanUtama

Benarkan Anggur Hijau Bisa Mencegah Kriput, Ini Dia 6 Manfaatnya

120
×

Benarkan Anggur Hijau Bisa Mencegah Kriput, Ini Dia 6 Manfaatnya

Sebarkan artikel ini

SILAMPARI Online — Benarkan Anggur Hijau Bisa Mencegah Kriput, Ini Dia 6 Manfaatnya untuk kesehatan.

Manfaat anggur hijau didapatkan dari kalorinya yang rendah serta kandungan antioksidannya yang tinggi,

Mengonsumsi buah ini bisa memberikan beragam manfaat untuk kesehatan, mulai dari menurunkan berat badan, mencegah munculnya keriput, hingga mencegah kanker.

BACA JUGA: Nekat Tembak Kepala Korban Gegara Adik Dituduh Bandar Narkoba, Hendri Ditangkap Poliisi

Anggur hijau mungkin tidak terlalu dikenal seperti anggur merah. Namun, salah satu varian anggur hijau shine muscat terkenal memiliki rasa manis, bertekstur lebih padat, dan tidak memiliki biji.

Tidak hanya rasanya yang disukai, ada banyak manfaat anggur hijau yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah yang mengandung banyak nutrisi baik di dalamnya ini.

Nutrisi yang Terkandung di Dalam Anggur Hijau, Anggur hijau pada dasarnya merupakan buah yang rendah kalori. Dalam 100 gram anggur hijau hanya terkandung sekitar 80 kalori, sehingga dapat menjadi camilan sehat saat menjalani diet.

Selain itu, terkandung berapa nutrisi berikut ini dalam 14–15 buah anggur hijau:

19 gram karbohidrat
1 gram protein
10 miligram kalsium
7 miligram magnesium
22 miligram fosfor
Anggur hijau juga mengandung kalium, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan vitamin K.

BACA JUGA: HEBOH!! Caleg PDIP Sungai Gelam Ditangkap Kasus Penipuan

Manfaat Anggur Hijau untuk Kesehatan
Anggur hijau umumnya bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena kadar kalorinya yang sedikit. Tidak hanya itu, berikut ini adalah beberapa manfaat anggur hijau bagi kesehatan:

1. Menjaga berat badan
Manfaat anggur hijau untuk menjaga berat badan berasal dari kandungan resveratrol yang tinggi di dalamnya.

Resveratrol merupakan salah satu senyawa polifenol yang bersifat antioksidan. Senyawa ini mampu meningkatkan metabolisme yang dapat meningkatkan energi, sehingga mengurangi massa lemak tubuh. Dengan begitu, berat badan pun dapat terjaga.

Selain itu, manfaat anggur hijau didapatkan dari kandungan flavonoid yang dapat menjaga berat badan ideal dengan cara menekan nafsu makan.

2. Mencegah osteoporosis
Manfaat anggur hijau yang satu ini didapat dari kandungan kalsium dan magnesium di dalamnya. Selain itu, kandungan vitamin K di dalam anggur hijau berfungsi untuk meningkatkan dan mengoptimalkan kerja kalsium guna meningkatkan kepadatan tulang. Dengan begitu, tulang menjadi kuat dan mengurangi risiko terjadinya osteoporosis.

BACA JUGA: Simpan 3,74 Gram Sabu Dalam Peci, Pria dengan Nama Unik Ini Ditangkap Polisi di Pinggir Jalinsum Muratara

3. Menurunkan tekanan darah
Makanan yang tinggi akan kandungan garam dipercaya dapat meningkatkan tekanan darah. Selain menghindari makanan yang tinggi garam, mengonsumsi makanan yang kaya akan kalium juga baik untuk menurunkan tekanan darah, terutama bagi penderita hipertensi.

Karena kalium dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan mengurangi ketegangan pada dinding pembuluh darah, tekanan darah pun akan turun. Nutrisi ini terkandung dalam banyak makanan, termasuk anggur hijau.

4. Mencegah flu
Manfaat anggur hijau selanjutnya adalah meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam anggur hijau dapat meningkatkan produksi sel darah putih. Sel darah ini merupakan salah satu komponen sistem kekebalan tubuh yang bertugas untuk melindungi tubuh dari flu maupun penyakit lain.

5. Mencegah katarak
Anggur kaya akan antioksidan, sehingga dapat dimanfaatkan untuk mencegah terjadinya penyakit yang terjadi karena penuaan, salah satunya adalah katarak. Manfaat ini menjadi lebih optimal karena anggur juga mengandung vitamin A yang terbukti mampu menjaga kesehatan mata.

BACA JUGA: Alami Kecelakaan Kerja, Pekerja di Muba Ditanggung Biaya Berobat Sampai Sembuh

6. Mencegah keriput
Manfaat anggur hijau lainnya ialah mencegah munculnya tanda penuaan, seperti keriput. Hal ini berkat kandungan antioksidan dan kandungan vitamin C yang tinggi di dalam anggur hijau, terutama pada minyak biji anggur.

Vitamin C yang terdapat dalam anggur hijau maupun bijinya memicu pembentukan kolagen. Dengan demikian, elastisitas, kekenyalan, dan kelembapan kulit akan terjaga.(alodokter)

Tinggalkan Balasan

Verified by MonsterInsights