Scroll Untuk Baca Artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Empat LawangSumsel

Bahas Batas Wilayah Desa di Kecamatan Ulu Musi

50
×

Bahas Batas Wilayah Desa di Kecamatan Ulu Musi

Sebarkan artikel ini
BAHAS : Pembahasan batas wilayah seluruh desa di Kecamatan Ulu Musi yang digelar di aula Kecamatan Ulu Musi, Senin (30/8) Foto : Istimewa.

SILAMPARI ONLINE,

EMPAT LAWANG – Batas wilayah 14 desa di Kecamatan Ulu Musi, sudah dibahas untuk disepakati dan ditentukan pemetaannya. Pembahasan batas wilayah desa itu difasilitasi Pemerintah Kecamatan Ulu Musi, bersama Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Empat Lawang dan pihak-pihak berkepentingan.

Baca Juga : Ibu Hamil Ikut Vaksinasi Masih Minim

Kasi Pemerintahan Kecamatan Ulu Musi, Suyanto mengatakan, pembahasan batas wilayah desa tersebut sudah dilaksanakan dalam musyawarah tapal batas desa, di Kecamatan Ulu Musi, kemarin.

Dari pembahasan tersebut, semuanya sudah ada kesepakatan, meski diakui ada dua batas wilayah desa yang belum dituntaskan karena persoalan kepemilikan lahan.

Baca Juga : Hajatan di Sembilan Kecamatan Kabupaten Empat Lawang Dilonggarkan

“Ya, tentang kepemilikan lahan warga Desa Batu Bidung dengan Desa Muara Betung, namun batas wilayah desa sudah ada persetujuan dari kedua belah pihak,” kata Suyanto, Selasa (31/8).

Menurut Suyanto, penentuan batas wilayah desa dan pemetaan ini sangat diperlukan tekait program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah kedepan. “Entah itu pembangunan yang penganggarannya bersumber dari APBN, APBD maupun APBDes atau Dana Desa,” jelasnya.

Baca Juga :SMPN 1 Siap Laksanakan Asessemen Nasional

Dihubungi terpisah, Plt Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Empat Lawang, Pranata Negara mengatakan, secara umum seluruh batas wilayah di Kecamatan Ulu Musi sudah tidak ada lagi persoalan dalam artian sudah disepakati bersama.

“Terkait ada ada dua persoalan tersisa, itu bisa diselesaikan tanpa mengganggu proses pemetaan. Insya Allah tidak ada masalah,” tamdasnya. (Koran Harian Silampari)

Tinggalkan Balasan

Verified by MonsterInsights