Scroll Untuk Baca Artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaOku TimurPalembang

AKBP Dalizon Diperiksa di Mabes,Terkait Masalah Pribadi

129
×

AKBP Dalizon Diperiksa di Mabes,Terkait Masalah Pribadi

Sebarkan artikel ini
Kabid humas Supriadi
Kabid humas Supriadi

Silampari Online,  Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto, mencopot Kapolres OKU Timur, AKBP Dalizon dalam Surat Perintah bernomor : SPRIN/2294/XII/HUK.6.6/2021 yang ditandatangani langsung dirinya pada Minggu (19/12) lalu.

Kapolda langsung menunjuk AKBP Arif Hidayat Ritonga, Kabagwassidik Ditreskrimsus Polda Sumsel sebagai Plt Kapolres OKU Timur terhitung sejak hari ini Senin (20/12).

Informasi terakhir, AKBP Dalizon telah dibawa ke Mabes Polri untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan.

“Benar, (AKBP Dalizon) dibawa ke Mabes Polri. Hal itu terkait masalah pribadi yang bersangkutan,” tegas Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi, saat dikonfirmasi Kamis (23/12).

Namun, Supriadi tidak merinci masalah pribadi yang dilakukan AKBP Dalizon hingga harus di bawa ke Mabes.

“Ya, kita tidak tahu permasalahannya apa? Karena yang menangani kasusnya Propam Mabes Polri,” tegas Kombes Supriadi.

Lanjut Supriadi, selain AKBP Dalizon tidak ada lagi yang dibawa ke Mabes Polri. “Memang sempat dilakukan pemeriksaan di Polda sebentar, tetapi langsung dibawa untuk pemeriksaan lanjutan di sana (Mabes),” bebernya.

Terkait pergantian sementara Kapolres OKU Timur, Kapolda Sumsel mengambil langkah cepat dengan menerbitkan sprint penganti pelaksanaan tugas sementara.

“Bapak Kapolda Sumsel, mengambil langkah cepat, karena kita menghadapi Nataru, maka tidak boleh organisasi berhenti. Untuk mengantikan yang berangkutan, Kapolda menunjuk AKBP Arif Hidayat Ritonga sebagai Plt Kapolres OKU Timur,” ungkapnya.

Berapa lama AKBP Dalizon dilakukan pemeriksaan di Mabes? Supriadi juga mengatakan tidak mengetahui secara pasti.

“Karena yang melakukan pemeriksaan adalah Propam Mabes Polri,” tutupnya.

Sebelumnya, dalam Surat Perintah Kapolda Sumsel, terkait soal dicopotnya AKBP Dalizon ini merupakan langkah lanjutan atas pelaksanaan penyelidikan atau klarifikasi dugaan pelanggaran dari Biro Paminal Div Propam Mabes Polri.(sumeks.co)

Tinggalkan Balasan

Verified by MonsterInsights