Warga Linggau-Mura Tak Sabar Coblos Nomor 3

Posting : Administrator Dibaca : 307 pembaca

LUBUKLINGGAU- Baleho pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, H Herman Deru dan Hj Maphilinda Syahrial Oesman (DerMa) yang terpasang di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Poros Tugu Mulyo robek dibagian tengah dan bawah. Hal ini menandakan masyarakat Bumi Silampari tidak sabar lagi menanti saat pemungutan suara pada 6 Juni 2013 untuk mencoblos pasangan nomor urut 3.

Demikian diungkapkan Yana (35), warga Kelurahan Kenanga I, Kecamatan Lubuklinggau Utara II kepada Harian Silampari, Minggu (26/5). “Mungkin mereka dak sabar mencoblos, jadi ada Baliho kandidat dirusaknya,” ucap Yana.

Menurut Yana, seyogyanya antara tim pemenangan tidak merusak baliho yang terpasang. Soalnya pemasangan itu telah mengeluarkan biaya tidak sedikit. “Kita sebagai masyarakat harus memiliki pola pikir intelek. Jika mau bersaing ya, silahkan adu program bila terpilih menjadi Gubernur Sumsel. Sehingga kita dapat memilih dan memiliki pemimpin sesuai hati nurani rakyat,” jelasnya.

Dia berharap tim Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) harus tegas menindak tegas terhadap pelanggaran kampanye yang terjadi. Sehingga Pilgub 2013 ini berlangsung aman, tertib, jujur dan rahasia.

“Ayo kita warga Lubuklinggau datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan gunakan hak pilih sesuai hati nurani dengan melihat program kerja calon pemimpin,” ajaknya. Menanggapi banyaknya baliho yang terpasang telah dirusak oknum warga, Ketua Tim Pemenangan DerMa Lubuklinggau, Ahlul Fajri kepada Harian Silampari, tadi malam, menyatakan pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan masyarakat Lubuklinggau dan Musi Rawas yang sangat antusias melakukan latihan pencoblosan nomor 3. Salah satu caranya, masyarakat merusak baliho DerMa di jalan protokol dan jalan Poros Tugu Mulya.

“Kami akan pasang kembali, bila ada baliho DerMa dibawa pulang untuk menunjukkan ke keluarganya,” ucap Ahlul dengan nada santun. Lanjut dia, pihaknya sangat optimis DerMa akan memenangkan Pemilihan

Gubernur Sumsel satu putaran. Ini dibuktikan masyarakat yang sangat antusias menghadiri setiap acara road show dan kampanye DerMa di Kota dan Kabupaten se-Sumsel. “Khusus Lubuklinggau-Musi Rawas, kami yakin menang dan meraih suara 40-50 persen lebih,” ujarnya. (HS-ags)

 

0 Komentar


Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh